Tag

, , ,

Indosiar.com, .. Maret 2003
Tak Ada Upaya Untuk Menghancurkan Majalah Tempo

indosiar.com, Jakarta – Kuasa Hukum Tommy Winata, Desmond J Mahesa menyatakan, tidak ada upaya dari pihaknya untuk membangkrutkan Majalah Tempo. Upaya hukum yang dilakukan oleh pihaknya secara perdata maupun pidana hanya untuk mendudukan persoalan pada porsi sebenarnya didepan hukum.

Menurut Kuasa Hukum Tommy Winata, Desmond J. Mahesa, upaya hukum dengan mengugat majalah Tempo bukan ditujukan untuk membangkrutkan majalan Tempo. Upaya hukum baik pidana maupun perdata semata-mata untuk memberi pelajaran kepada majalah Tempo yang selalu mendiskriditkan Tommy Winata, yang tertuang dalam artikel Ada Tommy di Tanah Abang.

Pihak Tempo sama sekali tidak bisa membuktikan proposal, walaupun dengan asalan menjaga sumber. Tapi menurut Desmond J. Mahesa, fakta ini harus dibuktikan. Sementara menyangkut tidak digunakannya Undang-Undang Pers melainkan digunakannya KUHP dalam dakwaan ini, menurut Desmond disebabkan dalam Undang-Undang No. 40 tahun 1999, tentang pers sama sekali tidak mengatur tentang pencemaran nama baik.

Sementara itu Pengadilan Tinggi DKI Jakarta telah mengabulkan upaya banding majalah Tempo dalam perkara perdata dan menolak putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang mengharuskan majalah Tempo membayar ganti rugi 1 juta dolar Amerika.

Menanggapi hal ini Desmond J. Mahesa belum mengetahui, apakah akan melakukan kasasi ke Mahkamah Agung atau tidak. Menurut Desmond, pihaknya akan melihat dulu salinan putusan banding tersebut. (Sudrajat/Warsam Aji/Sup)

Sumber: http://www.indosiar.com/fokus/tak-ada-upaya-untuk-menghancurkan-majalah-tempo_28758.html

Iklan