Tag

, ,

ANGKET CENTURY
DPR Diingatkan untuk Tidak Mengulangi Pengkhianatan
Senin, 16 November 2009, 14:43:57 WIB
Laporan: Widya Victoria

Jakarta, RMOL. Forum Petisi 28 memberikan dukungan pada anggota Dewan dari berbagai fraksi yang mengusung penggunaan hak angket atas Skandal bailout Century.

“Belajar dari semua kegagalan angket DPR yang semua dilakukan tanpa membela aspirasi rakyat, DPR harus menunjukkan kembali komitmen dan konsistensi terhadap aspirasi rakyat dalam memerangi kejahatan korupsi,” kata tokoh Petisi 28, Adhie Massardi, di press room gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (16/11) siang.

Dukungan ini disertai empat tuntutan. Pertama, menuntut angket tidak dijadikan alat bargaining politik oleh DPR. Kedua, menuntut DPR membongkar kejahatan korupsi sistematis skandal bailout Century dan berbagai rekayasanya. Pada poin ketiga, mengingatkan dengan keras agar DPR tidak mengkhianati rakyat. Dan terakhir, mengajak seluruh kekuatan rakyat untuk bersatu dan bangkit bersama dalam memerangi kejahatan korupsi.

Beberapa anggota DPR pengusung hak angket menerima langsung bentuk dukungan ini. Mereka antara lain Eva Sundari (F-PDIP), Gayus Lumbuun (F-PDIP), Akbar Faisal (F-Hanura), Chandra Tirta Wijaya (F-PAN), Bambang Soesatyo (F-Golkar), AH Kurdi (F-PPP), Desmond Mahesa (F-Gerindra), dan Mukhamad Misbakhun (F-PKS). [ald]

Sumber: http://www.rakyatmerdeka.co.id/news/2009/11/16/84046/ANGKET-CENTURY–DPR-Diingatkan-untuk-Tidak-Mengulangi-Pengkhianatan

Iklan