Tag

, ,

primaironline.com, 22 Desember 2009 | 20:12 | Fokus Berita
Zul Sikumbang

Jakarta – Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Desmond J Mahesa, menilai, data yang dikeluarkan oleh Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) terkait aliran dana Bank Century ke sejumlah pejabat, mungkin ada benarnya.

“Indikasinya gampang saja. Dari sekian tuduhan terkait data Bendera. Kalau proses (pengusutan oleh Polda Metro Jaya) tidak berjalan, berarti ada benarnya. Kalau proses berjalan, berarti data Bendera tidak benar,” kata Desmond di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (22/12).

Disebutkan, sejak Bendera diadukan ke Polda Metro Jaya, 2 Desember lalu, hingga saat ini belum ada proses. Bahkan Kapolda Metro Jaya Irjen Wahyono mengatakan kasus yang dilaporkan oleh Djoko Suyanto, Hatta Rajasa, Edhie Baskoro dan Trio Malaranggeng serta yang lainnya belum ada pemanggilan terhadap terlapor, yakin Mustar Bonaventura dan Ferdi Semaun.

Pada Senin (30/11) Bendera merilis data tentang nama-nama yang diduga penerima dana tersebut, yakni, KPU menerima dana Rp 200 miliar, LSI Rp 50 miliar, FOX Rp 200 miliar, Partai Demokrat Rp 700 miliar, Edhie Baskoro Yudhoyono Rp 500 miliar, Hatta Radjasa Rp 10 miliar, Mantan Panglima TNI, Djoko Suyanto Rp 10 miliar, mantan Jubir Presiden Andi Malarangeng Rp 10 miliar, Rizal Malarangeng Rp 10 miliar, Choel Malarangeng Rp 10 miliar, dan Pengusaha Hartati Murdaya Rp 100 miliar.(aka)

Sumber: http://www.primaironline.com/berita/detail.php?catid=Fokus_Berita&artid=data-aliran-century-versi-bendera-bisa-jadi-benar

Iklan