Tag

, , ,

Selasa, 02/02/2010 16:48 WIB
Pansus Century
Gerindra: Pansus Jangan Takut Pemakzulan
ElvanDany Sutrisno – detikNews

Jakarta – Partai Gerindra tak gentar mendapat tekanan dan serangan dari partai koalisi. Partai besutan Prabowo itu pun mempertegas keinginannya memakzulkan penguasa dalam rapat internal pansus Century. Gerindra mengajak pansus jangan ketakutan memunculkan pemakzulan.

“Sebaiknya kita undang bersama-sama B, SM, dan JK, pimpinan. Barangkali di antara mereka bertiga ini ada yang berkata lain,” kata Sekretaris Fraksi Gerindra, Desmon Mahesa, membuka pandangan fraksinya.

Hal ini disampaikan Desmon dalam rapat internal pansus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (3/2/2010).

Desmon mengusulkan upaya konfrontir untuk memperjelas keterangan saksi yang telah dihadirkan satu persatu. Jika ada pelanggaran hukum dilakukan pemerintah, Desmon mengaku partainya tak segan akan mengajukan pemakzulan.

“Kita bukan bersemangat memakzulkan, UU nya membuka kesempatan kok, kalau takut ada pemakzulan ya UU nya kita amandemen saja,” kata Desmon.

Senin (2/2/2010), anggota Komisi III DPR dari F Gerindra Rindoko menyampaikan sikap fraksinya mengusung pemakzulan. “Sudah saatnya komandannya, SBY, dimakzulkan,” kata Rindoko kemarin.(van/yid)

Sumber: http://www.detiknews.com/read/2010/02/02/164823/1291326/10/gerindra-pansus-jangan-takut-pemakzulan

Iklan