Tag

, ,

CENTURYGATE
Pansus Jangan Putus Mata Rantai RI-1
Selasa, 19 Januari 2010, 14:17:16 WIB
Laporan: M Hendry Ginting

Jakarta, RMOL. Pansus Angket Century belum juga mengeluarkan rekomendasi padahal semua saksi kunci dalam proses bailout Century Rp 6,7 triliun sudah memberikan keterangannya.

Dari seluruh keterangan saksi-saksi  ada satu kesimpulan yang bisa diambil, yaitu pemerintah terbukti bersalah. Hal itu dikatakan anggota Komisi III Desmond Mahesa kepada Rakyat Merdeka Online, di gedung DPR, Jakarta, Selasa (19/1).

Melihat lambannya Pansus, Desmond mengkuatirkan terjadi win-win solution antara pemerintah dengan partai koalisinya di DPR. Bentuk win-win solution itu berupa memutus mata rantai keterlibatan orang nomor satu di republik ini.

“Jika Pansus mengambil kesimpulan, bahwa Presiden SBY mengetahui semua proses penyelamatan Bank Century, berarti SBY telah melakukan pelanggaran hukum sedangkan penyelesaiannya bisa impeachment. Sementara, tahapan berikutnya, Sri Mulyani akan dijatuhi pidana oleh KPK atau Kejaksaan,” jelas Desmond.

Kompromi partai koalisi dengan SBY itu sangat dimungkinkan terjadi, tetapi akan berdampak luar biasa kepada masyarakat.

“Mereka takkan percaya lagi pada Parpol dan pemerintah sebab masyarakat menginginkan siapapun terlibat harus bertanggungjawab secara hukum. Kalau itu terjadi, Parpol mengkadali masyarakat,” ucap Desmond. [ald]

Sumber: http://www.rakyatmerdeka.co.id/news/2010/01/19/86679/CENTURYGATE-Pansus-Jangan-Putus-Mata-Rantai-RI-1

Iklan