Tag

, ,

Rabu, 22 Desember 2009 | 18:55 | Fokus Berita
Zul Sikumbang

Jakarta – Pasca-Pansus Hak Angket Bank Century (BC) selesai bekerja akan terjadi reshuffle kabinet. Pasalnya ada menteri yang membuat warung dalam warung. Demikian prediksi Ketua DPP Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Desmond J Mahesa kepada Primair Online di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (22/12).

“Pasca-Pansus ini akan ada reshuffle kabinet. Sebab saat ini koalisi rapuh, semua rapuh. Tidak tahu lagi mana kawan dan lawan. Tapi sekarang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah mengetahui,” kata Desmond.

Desmond menyatakan, salah satu lawan yang sedang dihadapi oleh SBY adalah Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa. Menurut mantan aktivis ini, Hatta-lah penyebab kasus Bank Century ini semakin membesar, sehingga ada Pansus.

Disebutkan, terkuaknya kasus Bank Century ini berawal dari pernyataan Jampidsus Marwan Effendy bahwa kasus Bank Century tidak bermasalah. Setelah itu pernyataan mantan Kabareskrim Susno Duadji soal Cicak-Buaya.

“Susno dan Marwan itu orang-orangnya Hatta yang akan diproyeksikan menjadi Kapolri dan Jaksa Agung,” ungkap Desmond.

Oleh karenanya, posisi yang bakal di-reshuffle adalah Menko Perekonomian yang saat ini diduduki oleh Hatta Rajasa.

“Hatta bakal diganti karena Hatta yang membuat SBY pusing. Hatta membuat warung dalam warung. Oleh karenanya, SBY harus membuang Hatta sehingga beban SBY berkurang,” tambahnya.

Pernyataan Desmond tersebut dibenarkan oleh salah seorang pengurus Partai Demokrat.

“Benar apa yang disampaikan oleh Desmond, Hatta yang menjadi penyebab semua ini,” kata petinggi Partai Demokrat yang tak mau disebut namanya kepada Primair Online.

Sumber: http://www.primaironline.com/berita/detail.php?catid=Fokus_Berita&artid=usai-pansus-akan-ada-reshuffle-kabinet

Iklan