Tag

, , , ,

Prabowo Copot Desmond Sebagai Pimpinan Fraksi
Apakah mungkin karena Desmond Mahesa menyentil Presiden SBY suka mengeluh?
Selasa, 9 Februari 2010, 17:40          Arfi Bambani Amri, Anggi Kusumadewi

VIVAnews – Desmond J Mahesa dicopot Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya dari posisi sebagai Sekretaris Fraksi Gerindra. Desmond mengaku tak tahu alasan pencopotannya.

“Kemarin saya dipanggil Pak Prabowo,” kata Desmond. “Kata Pak Prabowo, untuk kepentingan yang lebih luas Desmond Mahesa diistirahatkan menjadi Sekretaris Fraksi Gerindra,” ujar Desmond saat dihubungi melalui telepon, Selasa 9 Februari 2010.

Desmond tak mengetahui persis alasan pencopotannya. “Padahal nggak ada masalah. Semua orang juga bertanya-tanya. Mungkin karena pemakzulan dan sebagainya,” ujarnya. Dan pencopotan itu mendadak karena Gerindra belum menunjuk pengganti Desmond.

Terakhir, Desmond mengecam keras kebiasaan Presiden SBY yang kerapkali mengeluarkan keluh kesahnya di berbagai kesempatan. Ia menilai, tabiat SBY tersebut mengurangi kewibawaannya secara signifikan.

“Kalau hanya satu atau dua kali curhat (curahan hati), mungkin tak masalah,” ujar mantan aktivis mahasiswa itu. “Tapi jika tiap kali curhat, masyarakat juga jadi imun,” kata Desmond.

Anggota Komisi III itu menyatakan, bagaimanapun ia memahami keinginan SBY untuk menarik simpati rakyat, dengan memposisikan dirinya sebagai pihak yang sering teraniaya. Namun menurutnya, teraniaya itu identik dengan kelemahan.

“SBY kan penguasa, pemimpin. Pemimpin itu justru harus menunjukkan ketegaran dan kekuatannya. Penguasa kok malah sering curhat,” ujarnya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu 3 Februari 2010. Ia berpendapat, Presiden tidak perlu terlalu sering curhat dan berkeluh kesah di hadapan publik.

Sumber: http://politik.news.viva.co.id/news/read/128107-prabowo_copot_desmond_sebagai_pimpinan_fraksi

Iklan