Tag

, , , , , , ,

CENTURYGATE
Gerindra Siap Dukung Penggunaan Hak Menyatakan Pendapat DPR
Selasa, 13 April 2010, 15:48:41 WIB
Laporan: Ari Purwanto

Jakarta, RMOL. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menyatakan siap menindaklanjuti penuntasan skandal dana talangan Bank Century. Untuk itu partai berlambang garuda ini mendukung penggunaan hak menyatakan pendapat sebagai konsekuensi memilih opsi C pada Sidang Paripurna DPR, bulan lalu.

Dukungan ini juga karena melihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang hingga kini belum jua menindaklanjuti secara signifikan kasus yang telah diputuskan DPR melanggar aturan-aturan hukum itu. Demikian diutarakan anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Desmond J Mahesa dalam keterangan persnya di Pressroom DPR, Nusantara III, Senayan, Jakarta, siang ini (Selasa, 13/4).

“Jadi menjadi tanggung jawab saya (sebagai kader Gerindra) untuk mengawal hak menyatakan pendapat dengan alasan tersebut,” ujar Desmond seraya menekankan bahwa dirinya mewakili diri pribadi sebagai anggota DPR bukan atas nama fraksi.

Desmond pun memandang urgensi penggunaan hak menyatakan pendapat DPR sama pentingnya dengan Hak Angket Centurygate. Yang berbeda, masih kata dia, hak menyatakan pendapat adalah bentuk pengawalan terhadap rekomendasi DPR. Lebih lanjut lagi politisi berkepala plontos ini menegaskan, bahwa hak konstitusi dewan ini tidak dimaksudkan untuk pemakzulan melainkan demi kewibawaan penegakan hukum. [wid]

Sumber: http://www.rakyatmerdeka.co.id/news/2006/04/13/91323/CENTURYGATE–Gerindra-Siap-Dukung-Penggunaan-Hak-Menyatakan-Pendapat-DPR

Iklan