Tag

, , ,

Kamis, 20 Mei 2010, 11:57:25 WIB
Laporan: Widya Victoria

Jakarta, RMOL. Sidang paripurna DPR diwarnai aksi walk out (WO) sejumlah anggota dewan menyusul kehadiran Menteri Keuangan Sri Mulyani pada sidang tersebut.

Selain Fraksi Hanura, aksi WO juga dilakukan Fraksi PDIP dan Gerindra. Mereka menolak kehadiran Sri Mulyani di DPR sebagai perwakilan pemerintah untuk menyampaikan pandangan tentang RAPBN 2011 serta pidato pemerintah tentang hasil seleksi Deputi Gubernur BI.

Sekretaris Fraksi Hanura, Syarifuddin Sudding mengatakan, mereka mengambil langkah ini untuk menghormati putusan DPR yang memilih opsi C dalam kasus Bank Century.

“Kami tidak ada kebencian atau perseteruan dengan Sri Mulyani, kami hanya menghormati rekomendasi paripurna. Saya harap rapat diskors dan kami izin meninggalkan ruangan ini,” tegas Syarifuddin.

Sebelumnya, seluruh anggota Fraksi PDIP juga tidak menghadiri rapat karena mengikuti keputusannya yang tidak setuju pemerintah diwakili oleh Sri Mulyani dalam rapat dengan DPR.

Hal sama yang ditempuh anggota Fraksi Gerindra¬† Desmon J Mahesa. Ia mengaku tidak suka dengan kehadiran Sri Mulyani di DPR. “Keputusan saya ini atas nama pribadi bukan fraksi,” ujarnya.[rap]

Sumber: http://www.rakyatmerdeka.co.id/news/2010/05/20/93938/Hadir-di-Senayan,-Sri-Mulyani-Ditolak-Sejumlah-Anggota-DPR

Iklan