Tag

, , , , ,

CENTURYGATE
Hak Menyatakan Pendapat Dimulai dari Lima Orang
Selasa, 13 April 2010, 18:31:46 WIB
Laporan: Ari Purwanto

Jakarta, RMOL. Centurygate memasuki babak baru. Setelah kebijakan bailout divonis bersalah oleh sidang paripurna, kini Centurygate digiring ke arah hak menyatakan pendapat.

Lima inisiator hak angket Bank Century di DPR yakni Maruarar Sirait (PDIP), Lili Wahid (PKB), Bambang Soesatyo (Golkar), Akbar Faizal (Hanura), dan Desmond J Mahesa (Gerindra) yang menggiring kasus ini ke ranah menyatakan pendapat.

“Kami anggota DPR RI yang namanya di bawah ini menyatakan dukungannya terhadap hak menyatakan pendapat terhadap kasus Bank Century yang hasil angketnya telah diputuskan paripurna Dewan Perwakilan Rakyat pada 4 Maret 2010 lalu,” ujar Ray Rangkuti, membacakan surat pernyataan sikap yang disodorkan para aktivis anti korupsi kepada para anggota Dewan, di Press RoomDPR RI, Jakarta, Selasa (13/4).

Setelah dibacakan, akhirnya kelima inisiator tersebut menandatangani pernyataan hak menyatakan pendapat.

“Sudah ada lima yang tanda tangan. Dengan ini maka dukungan untuk menggunakan hak menyatakan pendapat resmi dimulai. Dimulai dari lima anggota fraksi yang berbeda-beda di DPR,” papar Ray.

Pernyataan sikap tersebut selanjutnya akan dibawa elemen masyarakat ke anggota Dewan lainnya untuk mengumpulkan dukungan karena persyaratan minimal mengajukan hak menyatakan pendapat adalah memperoleh 25 tanda tangan.[ald]

Sumber: http://www.rakyatmerdeka.co.id/news/2010/04/13/91339/-CENTURYGATE—Hak-Menyatakan-Pendapat-Dimulai-dari-Lima-Orang

Iklan