Tag

, , ,

Senin, 15 Maret 2010 20:45 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Salah seorang anggota Komisi III DPR –membidangi masalah hukum dan HAM– Desmond J Mahesa mendukung adanya wacana memangkas anggaran terhadap lembaga hukum, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bila lembaga ini makin menunjukkan kinerja yang tidak baik.

Salah seorang anggota Fraksi Partai Gerindra ini kepada Persda Network, Senin (15/3) kemudian mengungkapkan, kalau memang dianggap masyarakat KPK bekerja makin buruk,  maka, lebih baik dibubarkan saja.

“Misalnya, KPK dalam kinerjanya ke depan makin tidak seperti yang diharapkan. Nah, soal pemotongan anggaran kepada KPK,  kalau memang tidak rasional lagi kerjanya, ya ngapain juga kita tambah anggarannya. Ini (pemotongan anggaran) bukan karena kita ingin menekan dia melakukan penyidikan, bagi saya pribadi, tentunya melihat persetujuan penambahan anggaran KPK, tidaklah sederhana. Kenapa,  publik akan lihat benar tidak KPK bekerja makin baik,” ujar  Desmond.

“Kalau makin tidak baik, ngapain ditambahin anggarannya meski tidak ada hubungannya dengan kasus Bank Century. Kasus Bank Century ini hanyalah faktor antara saja. Kalau KPK yang diharapkan bisa membuka jalan atas kebuntuan hukum kita saat ini, tidak bisa melakukan, ya bubarkan saja. KPK adalah lembaga Adhoc, sehingga bisa dibubarkan kalau memang kinerjanya makin tidak memuaskan. Apalagi, persepsi publik, kesannya  KPK lama sekali menangani kasus Bank Century,” tegas Desmond.(yat)

Sumber: http://www.tribunnews.com/nasional/2010/03/15/kalau-kerjanya-makin-buruk-lebih-baik-buarkan-saja-kpk

Iklan