Tag

, , ,

Jumat, 6 Agustus 2010 | 22:37 WIB

NUNUKAN, KOMPAS.com РRombongan Komisi III DPR RI, Jumat (6/8/2010) bertolak dari Pulau Sebatik ke Malaysia untuk meninjau kondisi Konsulat Jenderal Republik Indonesia Kota Kinabalu. Turut menyertai rombongan ini, Plt. Direktur Jenderal Imigrasi, Muhammad Indra.

Kita akan melihat langsung kondisi di sana seperti apa?
— Desmond J Mahesa

Anggota Komisi III DPR RI Desmond J Mahesa mengatakan, kunjungan kali ini terkait dengan pelayanan terhadap tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Sabah Malaysia. “Kita akan melihat langsung kondisi di sana seperti apa?” kata anggota Badan Anggaran DPR RI ini.

Rombongan Komisi III DPR RI pagi tadi berangkat dari Tarakan menuju ke Nunukan menggunakan maskapai penerbangan Trigana Air. Sesampainya di Nunukan, rombongan meninjau Kantor Imigrasi Kelas II Nunukan, di Jalan Pelabuhan Baru.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Nunukan Andi Roja memberikan informasi detil mengenai penanganan pembuatan dokumen terhadap para tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Sabah, Malaysia.

Dari Nunukan, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke Pulau Sebatik dengan menggunakan speedboad milik Kantor Imigrasi Nunukan. Selanjutnya, rombongan meninjau Pos Imigrasi Sungai Pancang. Sejam berada di Sebatik, para wakil rakyat ini kemudian bertolak ke Tawau, Sabah, Malaysia, untuk melanjutkan perjalanan ke Kota Kinabalu, ibukota negara bagian Sabah. (Tribun Kaltim/Niko Ruru)

Sumber: http://health.kompas.com/read/2010/08/06/22372595/Komisi.III.DPR.Kunjungi.KJRI.Kinabalu

Iklan