Tag

,

Rabu, 12 Mei 2010 | 13:35 WIB
Oleh: Mevi Linawati

INILAH.COM, Jakarta – Anggota Fraksi Partai Gerindra dari Komisi III yang pernah menjadi korban Tragedi Mei Desmon J Mahesa menyatakan tidak puas dengan sikap pemerintah menyikapi kasus pelanggaran HAM yang tak pernah tuntas.

“Persoalan penegakan HAM sisa orba, ada tidak yang kongkrit. Saya mantan korban pelanggaran HAM tidak puas dengan penyelesaian atas kasus kami,” ujar Desmon di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (12/5).

Menurutnya, kompensasi yang dilakukan oleh pihak pemerintah kepada keluarga korban yang ditawarkan masih jauh dari niat. Pemerintah tidak memperhatikan sama sekali pengalihan kasus ke kompensasi masalah kepada mereka.

“Sekian tahun reformasi, enggak ada itu. Padahal kompensasi salah satu yang diharapkan. Menurut saya kalau bicara peradilan ham berat, dahulukan kemanusiaan. Itu harapan saya sebagai korban ham,” kata dia.

Dia mengaku, kini kurang dipercaya sebagai salah satu dewan karena sebagai korban kurang memperhatikan masalah ini. Tapi, dia akan terus memperjuangkan nasib korban. [mvi/mut]

Sumber: http://nasional.inilah.com/read/detail/528781/korban-pelanggaran-ham-tak-puas-sikap-pemerintah#.Uz29VaJpeDx

Iklan