Tag

, , ,

Plesiran Pejabat
Desmond Keukeh Studi Banding ke Inggris
Selasa, 21 September 2010 14:55 WIB
Laporan wartawan Tribunnews.com, Ade Mayasanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Anggota Komisi Hukum DPR RI Desmond J Mahesa keukeh berkunjung ke negeri Inggris, Selasa (21/9/2010) sore. Alasannya, ilmu tentang dunia imigrasi Inggris yang ciamik menarik untuk dibedah, dan kemudian dijadikan contoh untuk RUU Imigrasi.

“Kita tetap melihat kepergian ke Inggris dan Kanada penting karena kita lihat disana UK border servisnya berbeda dengan sistem penanganan kita di sini,” kata Anggota Komisi III DPR RI Desmond J Mahesa di gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (21/9/2010).

Politisi asal Partai Gerindra ini mengakui, secara teks Undang-Undang perihal imigrasi di Inggris bisa dipelajari. Namun, perihal manajemen, dan pengalaman mengelola imigrasi tidaklah tercatat dalam UU imigrasi ala Inggris.

“Karena itu kita harus ke sana. Kita harus bicara pengalamannya karena ini bicara lalu lintas orang, dan juga bicara tentang perpajakannya,” tuturnya.

Untuk diketahui, berdasarkan jadwal yang diterima wartawan, rombongan Panja RUU Imgrasi yang akan melakukan Studi Banding menuju London, Inggris, akan berangkat pada Selasa (21/9) esok.

Menurut rencana, rombongan yang dipimpin Wakil Ketua Komisi III DPR Azis Syamsudin akan terbang dengan burung besi milik maskapai penerbangan Etihad Airways. Berangkat dari bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 18.40 WIB, pesawat akan transit di bandara Abu Dhabi, Uni Emirat Arab sekitar pukul 23.45 waktu setempat. Berganti pesawat, namun tetap maskapai penerbangan yang sama, perjalanan menuju London dilanjutkan sekitar pukul 02.35 waktu setempat. Diperkirakan, rombongan akan tiba di Bandara Heathrow, London sekitar pukul 07.20 waktu setempat. Rombongan akan langsung menginap di Hotel Marriot Heathrow.

Mereka yang ikut studi banding ke Inggris adalah Edi Sadeli (FPD), Himatul Aliyah Setiyawaty (FPD), Setya Novanto (FPG), I Gusti Ketut Adhiputra (FPG), Adang Daradjatun (FPKS), Yahdil Harahap (FPAN), Ahmad Yani (FPPP), Ahmad Kurdi Moekri (FPPP), dan Desmond J Mahesa (F Gerindra).(Tribunnews.com/ade mayasanto)

Sumber: http://www.tribunnews.com/nasional/2010/09/21/desmond-keukeh-studi-banding-ke-inggris

Iklan