Tag

, , , ,

28 September 2010 | 12:04 wib

Jakarta, CyberNews. Anggota Komisi III DPR, Desmond J Mahesa mengungkapkan bahwa upaya melemahkan penanganan kasus Century sudah terlihat sejak lama. “Memang ada upaya melemahkan kasus ini dari awal. Buktinya, penegak hukum baik Polri, Kejaksaan Agung, dan KPK tidak bisa bekerja sesuai hasil paripurna DPR,” ujarnya di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (28/9).

Selain itu, lambannya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk calon Kapolri dan Jaksa Agung juga merupakan upaya kompromi yang dilakukan presiden. “Jadi, siapapun yang menjadi Kapolri dan Jaksa Agung nanti tidak akan mengganggu kepentingan pemerintah terutama dalam kasus yang diduga melibatkan pemerintah,” tandas Desmond.

Hal senada juga diungkapkan mantan anggota pansus Century, Bambang Soesatyo. Menurutnya, lambannya presiden dalam menunjuk calon Kapolri dan Jaksa Agung memang menimbulkan tanda tanya bagi DPR dan masyarakat. “Bukan tidak mungkin, pemerintah memang ingin menutupi kasus hukum yang berkaitan dengan kepentingan mereka seperti kasus Century,” ungkapnya.

Sumber: http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2010/09/28/66284

Iklan