Tag

, , , ,

Fit & Proper Test
Gerindra Akan Cecar Timur Soal HAM
Oleh: Santi Andriani
Kamis, 14 Oktober 2010 | 09:00 WIB

INILAH.COM, Jakarta – Fraksi Gerindra siapkan sederet catatan untuk diklarifikasi kepada calon Kapolri Komjen Timur Pradopo. Yang paling penting adalah laporan dugaan pelanggaran HAM.

“Akan tetap jadi catatan penting kita adalah soal dugaan pelanggaran HAM dia dan komitmennya di masa mendatang,” ujar anggota Komisi III dari Fraksi Gerindra Desmon J Mahesa kepada INILAH.COM, Kamis(14/10) pagi.

Menurut Desmon, soal laporan pelanggaran HAM itu sangat penting karena polisis merupakan aparat penegak hukum yang paling dekat bersinggungan dengan masyarakat sipil. Bagaimana perlakuan aparat kepada masyarakatnya akan menjadi tolak ukur kepercayaan sipil kepada aparat.

Selain soal pelanggaran HAM, Gerindra akan mencecar Timur tentang bagaimana komitmen sekaligus kemampuan memimpin instansi kepolisian dan melakukan tugas-tugas penegakan hukum

“Karena kita kan dari awal yang meragukan kemampuan dia untuk memimpin kepolisian. Karenanya akan tetap kita cecar, tidak bisa begitu saja (lolos),” tandas Desmon. [nic]

Sumber: http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/890392/URLTEENAGE#.Uz2dRKJpeDw

Iklan